Daerah  

Mahasiswa dan Dosen MSP UNIPA Lestarikan Mangrove di Pantai Pedan pada Hari Sumpah Pemuda

Poros NTT News
Mahasiswa dan Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Universitas Nusa Nipa Maumere (UNIPA) berkumpul untuk melakukan penanaman mangrove di kawasan Pantai.

Sikka,PRS – Pada Hari Sumpah Pemuda Sabtu 28 Oktober 2023, Mahasiswa dan Dosen Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Universitas Nusa Nipa Maumere (UNIPA) berkumpul untuk melakukan penanaman mangrove di kawasan Pantai Pedang Desa Nanghale Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan ekosistem mangrove yang menjadi bagian penting dari lingkungan pesisir Kabupaten Sikka.

Ketua Panitia Kegiatan, Maria T. D. Tei SPi. MSi, yang turut berpartisipasi dalam penanaman mangrove, menyampaikan bahwa penanaman mangrove merupakan salah satu upaya konkret dalam menjaga keberlanjutan lingkungan di wilayah pesisir.

Ini sejalan dengan visi dan misi Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan UNIPA, yang juga bertujuan untuk memberikan pengalaman lapangan langsung kepada mahasiswa.

Ketua Panitia Kemah Bahari, Resa Bapa menegaskan bahwa kawasan mangrove di Pantai Pedang adalah langkah nyata dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan, termasuk menjaga mangrove.

Kegiatan penanaman mangrove ini juga mencerminkan peduli mahasiswa MSP UNIPA terhadap lingkungan sekitar mereka.

Dengan menanam sebanyak 100 bibit mangrove, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam melestarikan hutan mangrove di Pantai Pedang.

Baca Juga :  Tiga Desa Memiliki Niat yang Sama Dukung Yohanes Sason Helan

Ibu Maria Imaculata Rume S.pi MSi menambahkan bahwa penanaman mangrove secara serentak ini memiliki dampak jangka panjang pada keberlangsungan kehidupan manusia.