Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

HUT Difabel Internasional, Rofinus Kabelen ADPRD Flotim Tanpa Sadar Mencintai Diri Sendiri

Reporter : Stefanus Lelang Wayong Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan,foto: Usai Kegiatan Pose Bersama Pemernitahan Desa Tuakepa, anggota DPRD Flotim dan Ketua Kelompok bersam anggota yang lagi memgang hasil kerajinan tangan.

Ada pun agenda penting yang dilaksanakan yakini; pertama Misa syukuran dipimpin oleh Romo Nus Welan, sesi dialog bersama Anggota DPRD Flores Timur bapak Rofinus Baga Kabelen, SH. Selanjutnya memamerkan  hasil kreatif kerajinan tangan kelompok Difabel bunga lamamelek  di Aula kantor DesaTuakepa.

Pada sambutan Lodovikus Kena’a Thalar, menggambarakan sejarah singkat perjalanan kelompok difabel bunga lamamelek.

“Kelompok difabel bunga lamamelek Desa tuakepa berjalan kurang lebih empat tahun sampi sekarang dan mempunyai tiga puluh anggota, walupun dengan keterbatasan dan kesedrhanan selalu ada berkat dukungan dari Keuskupan Larantuka.”

Tidak hanya itu, kelompok difabel pun terus meningkatakan  Kreatifnya di bidang kerajinan tangan dan membentuk usaha bersama simpan pinjam(UBSP) yang dibantu oleh anggota yang inklusif,ungkapnya pada momentum tersebut.

Disampaikan pada sambutan Kepala Desa Tuakepa, Antonius Doweng Teluma, A.Md.Par. bahwa Pemerintah Desa Tuakepa di tahun 2023 ini, akan menganggarkan sedikit modal untuk mendukung usaha kelompok Difabel .

Langsung diberikan motivasi serta menjelasakan hak-hak kaum Difabel yang perlu diperhatikan oleh pemerintah dan masayrakat oleh  Direktur Caritas Romo Marianus D.T Welan dalam sambutanya.

Baca Juga :  Bawaslu TTU Gandeng Media Dalam Pengawasan Pemilu

Lebih lanjut, Romo Nus Welan menjelaskan bahwa kelompok difabel di wilayah Kecamatan Titehena hanya dua Desa yakni Desa Tuakepa dan Desa Leraboleng oleh karena itu perlu disyukuri.