Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Dr.Andreas Hugo Pareira Bagi Beasiswa Program Indonesia Pintar

Reporter : Stefend Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Maumere,Porosnttnews.com Dr.Andreas Hugo Pareira atau yang akrab disapa AHP, Anggota Komisi X DPR RI Dapil NTT 1 kembali membagikan Beasiswa Program Indonesia Pintar Aspirasi tahun 2022 kepada puluhan ribu siswa di Flores, Lembata dan Alor. Pembagian beasiswa program indonesia pintar ini dilakukan langsung oleh  AHP di 10 kabupaten yang merupakan daerah pemilihan NTT 1.

Beasiswa yang diberikan kepada puluhan ribu peserta didik di Flores,Lembata, Alor ini merupakan hasil perjuangan AHP di Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Tahun ini kita mendapatkan kuota 35.000 PIP untuk seluruh daerah di dapil sini. Putaran pertama sesuai SK sudah 25 ribu dan sisanya putaran kedua nanti ada 10 ribu lagi,” ujar Andreas.

AHP menyampaikan bahwa beasiswa program indonesia pintar ini merupakan wujud nyata dukungan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Kalau sumber daya alam tidak selalu linear dengan kemajuan suatu negara. Sumber daya alam bisa habis namun tidak dengan sumber daya manusia. Kalau pendidikan maju, sumber daya manusianya memiliki kualitas, tentu menunjukkan kemajuan sebuah negara, intinya disitu. Ini pengalaman empiris dari negara-negara maju” katanya

Baca Juga :  Tular Nalar Antar Generasi,Mahasiswa MSP UNIPA Tekankan Budaya Hidup Hijau