Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Desa Duawutun Meriahkan HUT RI ke-78 dengan Beragam Kegiatan 

Poros NTT News

Lembata, PRS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-78 Desa Duawutun yang berlokasi di Kecamatan Nagawutung, Kabupaten Lembata pada Rabu,16/08/2023 menyelengarakan serangkaian kegiatan beragam yang menarik perhatian warga sekitar.

Salah satu acara yang paling mencuri perhatian adalah Karnaval Budaya yang diikuti oleh empat dusun yang ada di desa ini.

Poros NTT News

Dibuka dengan meriah, Gebyar Menyongsong HUT RI ke-78 di Desa Duawutun dimulai dengan Karnaval Budaya yang mengusung tema kebhinekaan.

Empat Dusun yang berada di desa ini tampil dalam keberagaman budaya, menciptakan suasana meriah di jalan-jalan desa.

Karnaval Budaya ini memberikan pesan kuat tentang pentingnya kebersamaan dalam membangun kesatuan, sekaligus menghormati warisan budaya yang beragam.

Pada seremonial pembukaan acara, Ketua Panitia, Bernardus A. Patyona, mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam mendukung program-program pemerintah desa, terutama dalam berbagai kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT RI ke-78.

Ia juga menekankan bahwa sebagai pusat Ibukota Kecamatan, Desa Duawutun memiliki tanggung jawab untuk menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Nagawutung.

Baca Juga :  PT Bank Tabungan Negara Buka Lowongan Kerja Besar-Besaran, Yuk Simak Posisi dan Kualifikasinya!

Berbagai kegiatan menarik juga turut memeriahkan perayaan tersebut.

Mulai dari pertandingan olahraga seperti voli putra dan putri, hingga pertunjukan seni seperti vokal group dan pop singer, serta kompetisi cerdas cermat, semua mendapatkan partisipasi yang antusias dari masyarakat Desa Duawutun.