Daerah  

BP3MI Umumkan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri Tahun Ini

Poros NTT News
Pelaksana tugas harian (PLH) Lukas Doni Pura.

Kupang,PRS– Penempatan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri dari Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala BP3MI, Siwa,SE melalui Lukas Doni Pura, mengumumkan prestasi yang mengesankan dalam penempatan tenaga kerja Indonesia di luar negeri pada tahun ini.

Disampaikann pada hari Senin,17/07/2023, tidak hanya fokus pada penempatan namun BP3MI NTT telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memfasilitasi Pekerja Migran Indonesia pada Tahun ini 2023, sebanyak 207 Pekerja Migran Indonesia yang membutuhkan bantuan dan perlindungan.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen dan upaya maksimal BP3MI dalam memberikan kesempatan kerja yang layak bagi warga negara Indonesia di mancanegara.

Lukas Doni Pura dalam wawancaranya menyatakan, “Kami sangat bangga dapat membantu 701 tenaga kerja Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri.”

Proses seleksi dan penempatan yang ketat “Kami lakukan untuk memastikan bahwa mereka dapat bekerja di lingkungan yang aman dan mendapatkan hak-hak mereka sebagai pekerja migran,”ujarnya.

Pencapaian ini merupakan hasil dari sinergi antara BP3MI dengan berbagai mitra strategis, seperti agensi pemerintah, lembaga rekrutmen, dan perwakilan dari negara-negara tujuan migrasi.

Baca Juga :  PPDI Beri Bantuan Kepada Pengungsi Ile Lewotobi