Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PPNI Komisariat Oka Gelar Asuhan Keperawatan Balita Stunting

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News

Larantuka,PRS-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Oka menggelar kegiatan Asuhan keperawatan Keluarga pada bayi Balita Stunting.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-49. Sasaran kegiatan ini adalah lima balita Stunting di Desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Ketua PPNI Komisariat Oka, Ferdinandus Deka Hurint, A.Md.Kep mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam 3 hari yakni tanggal dari tanggal 14 Maret hingga 18 Maret 2023.

Dijelaskan Ferdinandus, kegiatan ini melalui beberapa tahap yakni Pengkajian Pada Bayi Balita Stunting, intervensi pada bayi penderita Stunting, dan Evaluasi.

“Tahap pertama kita lakukan pengkajian balita Stunting. Ini sudah dilakukan pada 14 Maret lalu. Sedangkan, tahap kedua adalah intervensi pada bayi penderita Stunting,” ungkap Ferdinandus.

Berkaitan dengan pengkajian balita, Ferdinandus menjelaskan setiap balita punya realitas stunting yang berbeda-beda. Sebab itu, intervensi terhadap balita-pun berbeda-beda.

Baca Juga :  Doris Rihi Diduga Abaikan Hak Nakes dalam RAPBD Perubahan 2022