Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

SDK St. Arnoldus: Pergilah, Aku Mengutus Kamu Seperti Anak Domba ke Tengah-Tengah Serigala

Poros NTT News

PRS – Sebanyak 97 siswa kelas VI SDK Santo Arnoldus Penfui dengan haru menerima hasil kelulusan yang digelar di halaman gedung sekolah, Senin (10/6/2024).

Ada pun tema yang di usung “Pergilah, Sesungguhnya Aku Mengutus Kamu Seperti Anak Domba ke Tengah-Tengah Serigala”, yang mencerminkan semangat dan harapan sekolah terhadap masa depan para lulusannya.

Poros NTT News

Hadir dalam acara ini Kepala Sekolah Yohanes Tamo Ama, S.Pd. SD., dewan guru, Komite Sekolah, serta para orang tua wali murid.

Acara kelulusan berlangsung meriah meskipun digelar dengan sederhana.

Para siswa, guru, dan orang tua hadir dalam balutan busana daerah masing – masing etnis dari seluruh wilayah NTT dan sejumlah daerah di Indonesia, menciptakan suasana kekeluargaan yang kental.

Berbagai kesenian tarian lokal dan pertunjukan drama musikal ditampilkan oleh siswa kelas V dan VI, menambah semarak suasana.

Acara dimulai dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Sekretaris Yayasan Swastisari Romo Guido.

Dilanjutkan dengan pembacaan dan pemberian piagam serta piala bagi siswa-siswi berprestasi.

Baca Juga :  Undana Respons Cepat Untuk Tanda Tangan Mou Keterbukaan Informasi Publik.

Puncak momen haru terjadi saat pemberian karangan bunga oleh siswa kelas VI kepada guru wali kelas masing-masing, diiringi derai air mata perpisahan.

Kepala Sekolah Yohanes Tamo Ama menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh rangkaian acara yang berjalan dengan baik dan meriah.

“Perlu kita mengapresiasi seluruh proses rangkaian acara sejak persiapan awal hingga hari ini dapat berjalan baik,” ujarnya.