Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kemajuan SMAN 1 Nagawutung Terapkan Mandiri Belajar

Reporter : Hendrik Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Penguatan Kompetisi Guru Mata Pelajaran, melalui Wadah MGMP SMAN 1 Nagawutung Kabupaten Lembata .

Lembata,Porosnttnews.com Mengawali penguatan kompetisi Guru Mata Pelajaran melalui wadah Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), sebagai peranan strategis untuk meningkatkan dan memperkuat kompetensi guru melalui diskusi dan pelatihan di SMAN 1 Nagawutung pada hari Kamis, 21/07/2022.

Patrisius Beyeng,S.Pd selaku Kepala SMAN 1 Nagawutung dalam sambutannya menyampaikan syukur dan terimaksih kita haturkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan penyertaan-Nya, kita diberi kesehatan sampai saat ini.

“Menjalankan proses belajar mengajar, SMAN 1 Nagawutung melaksanakan Kurikulum 2013, sambil terus belajar mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.”

Sebab kebijakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Repoblik Indonesia (Kemendikbud RI), menurut Kepsek, harus didahului oleh para guru sebelum mereka mengajarkan pada siswa-siswi.

Kepsek SMAN 1 Nagawutung lebih menekan Merdeka Belajar merupakan langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila.

Dengan demikian esensi kemerdekaan berpikir, SMAN 1 Nagawutung  akan melaksanakan penerapan Mandiri Belajar dengan perangkat pembelajaran 2013 menuju kurikulum Merdeka Belajar.

Baca Juga :  SMAN 1 Nagawutung Mengasah Kemampuan Melalui Pembukaan Bumi Perkemahan

Diakhir sambutan Kepala Sekolah meminta kesediaan Korwas Dikmen Lembata untuk membuka kegiatan MGMP tingkat SMAN 1 Nagawutung.