Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina,Begini Respon Erick Thohir

Poros NTT News

Jakarta,PRS – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada Jumat, 2 Februari 2024.

Keputusan ini diambil dengan pertimbangan untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pengunduran diri Ahok disampaikan secara resmi melalui akun Instagram pribadinya, di mana ia menyatakan dukungannya untuk pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam pernyataan tersebut, Ahok menjelaskan bahwa keputusannya tersebut diambil untuk menghindari kebingungan terkait arah politiknya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan bahwa Ahok telah menghubunginya untuk menyampaikan niatnya bergabung dengan tim Ganjar-Mahfud.

Erick Thohir mengapresiasi keputusan Ahok sebagai bagian dari hak demokrasi. “Pak Ahok kontak saya bahwa beliau ingin bergabung ke Ganjar-Mahfud. Tentu itu pilihan. Kan kita negara demokrasi,” ujar Erick Thohir dilansir detikFinance,Minggu (3/2/2024).

Erick Thohir juga menegaskan bahwa Ahok, meskipun mundur dari jabatan Komisaris Utama Pertamina, tetap akan berkontribusi sebagai pembantu Presiden. “Tapi kalau saya tetap bekerja untuk Pak Jokowi, saya bekerja sesuai tupoksi saya,” tambahnya.

Baca Juga :  Penguatan Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo Sinyal Bagus PDIP Dukung