Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pj Bupati Flotim Berharap Pasien Hemodialisis Tak Lagi Mendapat Perawatan Keluar Daerah

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News

Kerja sama ini juga dapat membantu mengurangi beban biaya dan waktu bagi para pasien hemodialisis, serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka dalam mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

“Berangkat dari informasi yang kami dengar bahwa banyak pasien cuci darah yang harus ke luar daerah, ada yang ke Maumere dan Kupang, maka kami tergerak untuk membuka fasilitas cuci darah Larantuka. Kami berharap kerjasama ini dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat dan sekitarnya sehingga kesehatan pasien cuci darah akan lebih baik,” katanya.

Ia juga berharap dapat memberikan dampak positif pada biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk perawatan kesehatan di Indonesia, serta memberikan kemudahan bagi para pasien dalam mendapatkan perawatan yang dibutuhkan tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

“Hadirnya mitra tentu harus membawa pemanfaatan bagi daerah kabupaten Flores Timur. Pemanfaatan dalam peningkatan kesehatan dan pemanfaatan dalam pendapatan asli daerah yang ada. PAD adalah konsekuensi saja tetapi tujuan utama kita adalah pelayanan kesehatan,” tutupnya.

Baca Juga :  RSUD Kefamenanu Terapkan Layanan UHC, Begini Respon Masyarakat