Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BPJS Kesehatan Sumba Timur, Lakukan Sosialisasi Tentang JKN-KIS

Reporter : Melkianus Ignasius Malo Editor: Redaksi
Poros NTT News
Gambar Dokumentasi kegiatan BPJS Kesehatan membagi informasi penting bersama Wartawan Sumba Timur. ( Foto Melkianus}

Lebih urgen, JKN KIS adalah program layanan kesehatan yang diadakan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Program ini kerap dikaitkan dengan BPJS Kesehatan, keduanya sama-sama memberikan manfaat beragam dengan iuran terjangkau.

Pendaftaran JKN-KIS kini hadir mempermudah akses bagi masyarakat, untuk melakukan pendaftaran diri agar tidak perlu lagi datang dan mengantri di kantor BPJS Kesehatan. Pasalnya, proses pendaftaran BPJS Kesehatan dapat dilakukan secara daring.

Adanya cara daftar BPJS kesehatan online tentu menjadi solusi bagi masyarakat yang enggan keluar rumah. Untuk daftar BPJS Kesehatan online, calon peserta hanya perlu menyiapkan smartphone dan mengunduh aplikasi Mobile JKN, Ungkap Syafrizal selaku Kepala CabangĀ  BPJS Sumba Timur.

Jaminan kesehatan diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas. Tujuannya adalah untuk menjamin agar seluruh rakyat Indonesia memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.**

 

 

 

Baca Juga :  Turunkan Stunting,TPPKK Kabupaten TTU Bekerja Sama dengan Berbagai Pihak