Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Xiaomi Siap Rilis Mobil Listrik Perdananya, Begini Desain dan Performanya

Reporter : Dedy Editor: Redaksi
Poros NTT News

Mobil listrik akan tersedia dalam dua varian, satu dengan jangkauan hingga 668 km (415 mil) dengan sekali pengisian daya, sedangkan varian lainnya memiliki jangkauan hingga 800 km. Sebagai perbandingan, Tesla Model S memiliki jangkauan hingga 650 km.

Harganya belum diumumkan, Lei menjelaskan, meski agak mahal, semua orang menganggap biaya tersebut wajar.

Ia juga menyebutkan kemampuan pengisian cepat pada suhu rendah dan teknologi canggih untuk mendeteksi rintangan dalam kondisi sulit seperti salju.

Xiaomi telah berkomitmen untuk menginvestasikan $10 miliar di sektor otomotif selama satu dekade, dan merupakan salah satu dari sedikit pemain baru di pasar kendaraan listrik Tiongkok yang telah menerima persetujuan dari pihak berwenang yang tidak bersedia mengatasi kelebihan pasokan yang meningkat.

Kendaraan listrik pertama Xiaomi akan menampilkan pegangan pintu datar, LiDAR yang dipasang di atap, dan atap kaca panoramik, mirip dengan Model 3.Menurut rumor yang beredar, mobil listrik terbaru China akan ditenagai baterai 101 kWh dan arsitektur kelistrikan 800 volt serta mampu menempuh jarak hingga 800 km dengan sekali pengisian baterai.

Baca Juga :  Lowongan Kerja Terbaru! Bawaslu Buka 1.984 CPNS dan 16.573 PPPK Tahun 2024 Seluruh Indonesia