Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Xiaomi Siap Rilis Mobil Listrik Perdananya, Begini Desain dan Performanya

Reporter : Dedy Editor: Redaksi
Poros NTT News

PorosNTTNews.ComXiaomi, produsen ponsel pintar asal Tiongkok, telah meluncurkan mobil listrik andalannya, Xiaomi SU7 yang juga dikenal dengan nama “Speed ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Xiaomi“.

Produsen ponsel pintar asal Tiongkok, meluncurkan kendaraan listrik pertamanya pada Kamis (28 Desember 2023), mengungkapkan ambisinya untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil terbesar di dunia.

Xiaomi SU7, yang diberi nama “Speed ​​​​​​​​​​​​​​​Ultra”, adalah model yang diharapkan dengan teknologi “motor listrik super” yang, menurut CEO Lei Jun, menawarkan akselerasi lebih cepat daripada mobil listrik dari Tesla dan Porsche.

.Meskipundiperkirakan akan mulai dijual dalam beberapa bulan ke depan, debut mobil ini terjadi pada saat pasar otomotif Tiongkok, yang terbesar di dunia, menghadapi kelebihan kapasitas dan melambatnya permintaan, sehingga memicu perang harga.

“Jika kita bekerja keras dalam 15 hingga 20 tahun ke depan, kita akan menjadi salah satu dari lima produsen mobil teratas di dunia dan berupaya meningkatkan industri otomotif Tiongkok secara keseluruhan.” Pada acara pembukaan, ungkap CEO Xiaomi Lei Jun.

Baca Juga :  Hasil Panen Sorgum Meningkat, Petani Lembata Minta Dukungan Alsintan

Xiaomi SU7 juga diharapkan dapat menarik pelanggan karena sistem operasinya yang sama dengan ponsel Xiaomi populer dan perangkat elektronik lainnya. Pengemudi Anda memiliki akses tanpa batas, sama seperti aplikasi seluler perusahaan yang sudah ada.