Daerah  

Pertemuan Strategis Pj. Gubernur NTT dengan ASPABI dan Kementrian PUPR

Poros NTT News

Kupang,PRS – Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC, hari ini menerima kunjungan strategis dari Ketua Asosiasi Pengembang Aspal Buton Indonesia (ASPABI), Ir. Dwi Puryanto, MA, dan Direktur Kelembagaan Kementrian PUPR, Ir. Nikodemus Daud, M.Si, di Ruang Kerja Gubernur NTT pada Jumat, 19 Januari 2024.

Bertempat di Ruang Kerja Gubernur, pertemuan ini tidak hanya sebagai silaturahmi namun juga menjadi wadah untuk membahas Program Prioritas dan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024.

Dalam diskusi yang penuh antusias, Pj. Gubernur NTT menegaskan pentingnya persiapan dalam menyambut DAK 2024 yang telah dirilis oleh Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

Salah satu hasil diskusi yang mencolok adalah arahan Pj. Gubernur kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi NTT, untuk segera menyiapkan Rapat Kerja pada bulan Februari 2024 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, diinstruksikan pula agar membangun komunikasi dan koordinasi yang kuat dengan seluruh Perangkat Daerah terutama Dinas PUPR di tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT.

“Kita harus bisa memelihara apa yang telah dibangun oleh Pemerintah, dan saya minta khusus kepada para Kepala Daerah se-Provinsi NTT untuk berperan aktif menjaga dan memperhatikan apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah sesuai dengan arahan Bapak Presiden RI untuk kepentingan masyarakat,” jelas Pj. Gubernur.

Baca Juga :  Dijamin Mutu,Trendy Taylor Siap Layani Jahitan PDH Pelantikan

Ketua ASPABI, Ir. Dwi Puryanto, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTT atas regulasi yang mendukung penggunaan Aspal Buton pada proyek-proyek pembangunan daerah.