Daerah  

Permabi Kefamenanu Gelar Ziarah dan Upacara Pembakaran Lilin di Taman Makam Pahlawan

Poros NTT News
Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Oni berharap bahwa kegiatan ini dapat memotivasi kader-kader PERMABI untuk terus mengobarkan semangat juang yang tak pernah padam di era kontemporer hingga akhir hayat. Ia berharap niat baik dan cita luhur ini direstui oleh para pahlawan demi eksistensi hidup organisasi dan bangsa tercinta.

Ketua Umum PERMABI Kefamenanu, Rinorius Tulasi, menegaskan bahwa tanggal 10 November adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.

Rinorius menyatakan bahwa ziarah ke Taman Makam Pahlawan bukan hanya sebuah rutinitas bagi PERMABI, melainkan sebagai wujud penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Dalam sambutannya, Rino, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa kehadiran mereka tidak hanya sebagai bentuk penghormatan, tetapi juga sebagai upaya memperingati para pahlawan dengan pembakaran lilin dan doa agar arwah mereka tenang di sisi Tuhan yang Maha Kuasa.

Rino mengajak seluruh anggota PERMABI untuk terus berjuang dan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa yang telah diwariskan oleh para pahlawan sejak dahulu.(OI)

Baca Juga :  Plh Kakanwil Kemenkuham NTT Gelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan