Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Permabi Kefamenanu Gelar Ziarah dan Upacara Pembakaran Lilin di Taman Makam Pahlawan

Poros NTT News
Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Timor Tengah Utara.

TTU,PRS – Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kefamenanu menggelar ziarah dan upacara pembakaran lilin di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan.  Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 10 November 2023.

Ketua Panitia Diesnatalis tahun 2023, Stefanus Naklui, menyampaikan rasa terima kasih kepada PERMABI sebagai media pembelajaran yang telah memandu mereka sampai saat ini.

Dengan penuh syukur, ia mengungkapkan kebahagiaannya dapat mengikuti kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Timor Tengah Utara.

Stefanus atau akrab dipanggil Evan menjelaskan garis besar kegiatan ziarah ini, yang dimulai dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta oleh Ketua Umum PERMABI, dan diakhiri dengan prosesi pembakaran lilin dan penaburan bunga.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi, Lusianus Oni Lalian, menyampaikan bahwa momen ziarah ini merupakan bentuk refleksi bagi para pahlawan yang telah berkontribusi besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan nilai-nilai serta identitas bangsa.

Baca Juga :  Aksi Simbolis Anakan Pohon dari Komunitas Desa Kabuna kepada Permabi Kefamenanu