Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Aksi Simbolis Anakan Pohon dari Komunitas Desa Kabuna kepada Permabi Kefamenanu

Poros NTT News

TTU,PRS– Dalam upaya untuk memperkuat kesadaran lingkungan di antara masyarakat Desa Kabuna,

ditandai dengan penyerahan simbolis anakan pohon oleh Komunitas Desa Kabuna kepada organisasi (Permabi) Kefamenanu, sebanyak 250 Pohon.

Aksi ini dimulai pada pagi hari di halaman balai desa. Sekelompok anak-anak desa Kabuna telah mempersiapkan sejumlah bibit pohon yang siap ditanam, Sabtu, 8/04/2023.

Ketua Komunitas Desa Kabuna Prudenciao Afonso menyampaikan bahwa anakan diberikan kepada organisasi Perbami Kefamenanu oleh karena kalian memiliki niat yang sama untuk menjaga, melindungi serta melestarikan alam sebagai Alam yang memberikan kehidupan.

“Kami berikan tetapi seyogyanya anakan ini adalah kehidupan untuk menghidupi banyak orang. semoga bermanfaat dan sukses untuk menjaga niat baik kita terhadap alam dan sesama kita.”

Setelah bibit pohon disiapkan, acara dilanjutkan dengan penggalian lubang untuk menanam bibit pohon. Anak-anak desa dan para pemuka adat bergotong -royong untuk menanam bibit pohon.

Acara ini mendapat dukungan dari Permabi Kefamenanu yang juga hadir untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Baca Juga :  Yohanes Sason Helan, Dapat Dukungan Kuat dari Masyarakat Malaka