Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Masyarakat Desa Oekopa Ancam Akan Segel Tempat Pelantikan Perangkat Desa

Reporter : DV Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto: Masyarakat Desa Oekopa, kecamatan Biboki Tanpah, saat menyerahkan surat Penolakan pelantikan perangkat Desa Oekopa kepada ketua DPRD TTU Hendrik Fredic Bana,S.H.

Kefamenanu,Porosnttnews.com-Sekitar 75 persen masyarakat Desa Oekopa Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten TTU,Provinsi NTT menolak dan mengancam akan menyegel kantor Camat setempat, bila camat bersih keras untuk lakukan pelantikan.

Penolakan tersebut tertuang dalam surat yang ditujukan pada Bupati TTU Drs.Juandi David dan Wakil Bupati TTU Drs.Eusabius Binsasi, Ketua DPRD TTU Hendrik F. Bana,S.H serta unsur terkait lainnya.

Surat tersebut diantar langsung oleh masyarakat dengan didampingi sekretaris Desa Oekopa Wilfridus Usatnesi beserta masyarakat lainnya.

Demikian pantauan media  dilapangan, tampak belasan orang warga Desa Oekopa, diantaranya sekretaris Desa Oekopa, mantan panitia seleksi (Pansel) perangkat Desa tahun 2020 Kanisius Tjeunfin, Kepala Dusun 4 Joni Kanisius Rubasi menghadap Ketua DPRD TTU di rumah jabatan pada Rabu 28/12/2022 untuk menyerahkan surat permohonan  pembatalan pelatikan perangkat Desa Oekopa.

Salah satu masyarakat Desa setempat Bernard Besi kepada media ini mengatakan, pada intinya kami menolak pelantikan perangkat Desa, karena terindikasi ada Nepotisme dalam proses seleksi.

Dimana yang dinyatakan lolos seleksi adalah keluarga dekatnya kepala Desa Oekopa. Bukan hanya itu, ia menilai proses perekrutan perangkat Desa tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga :  Polres TTU Lakukan Rotasi Sekaligus Serah Terima Jabatan Baru

Sebenranya rencana pelantikan ini dilaksanakan pada hari Selasa 27/12/2022 oleh Camat Biboki Tanpah Hironimus Ndun, akan tetapi tidak dilaksanakan karena kami sekitar 75 persen warga Desa Oekopa mengatakan sikap menolak terhadap pelantikan tersebut.