Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Lomba Desa Tingkat Provinsi NTT, Salah Satu Desa Jadi Utusan Tingkat Regional Bali – Nusa Tenggara

Reporter : David Neno Naisali Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News

Kefamenanu, Porosnttnews.Com-Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara,tampil sebagai juara I pada lomba Desa tingkat Provinsi NTT.

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan dengan nomor 255/Kep/HK/2022 tanggal 29 Juli 2022, yang ditanda tangani oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dalam SK Gubernur tersebut, Desa  Napan, yang merupakan salah satu Desa perbatasan RI – Timor Leste ini, berhasil menyisihkan utusan Desa dari semua Kabupaten pada lomba Desa, yang ada di Provinsi NTT.

Dalam SK pengumuman tersebut,Desa Napan asal Kabupaten TTU meraih Juara I, juara II, Desa Blangmerang, Kecamatan Pantat Barat,Kabupaten Alor,  Juara III Desa Tilang Kecamatan Nita, Kabupaten Sika.

Sementara Juara IV Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto barat Kabupaten Belu, Juara V Desa Daiama Kecamatan Landu Leko Kabupaten Rote Ndao dan juara ke VI adalah Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya kabupaten Sumba Barat.

Dengan demikian, maka tentunya Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara Kabupaten TTU, akan mewakili Provinsi NTT pada lomba Desa tingkat Regional Bali – Nusa Tenggara (Nusra), yang saat ini sedang memasuki tahapan seleksi administrasi.

Baca Juga :  Hilang Kendali Seorang Mahasiswa Tabrak Gerobak Penjual Salome di Pinggir Jalan

Penjabat kepala Desa Napan Marselus Siki ketika dikonfirmasi media Porosnttnews.Com mengatakan, dirinya sejak awal sudah Optimis, Desa Napan bisa menjuarai lomba Desa, baik tingkat kabupaten TTU, maupun Provinsi NTT, dan saat ini sudah terjawab.

Karena itu, atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Napan,dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam  persiapan pada lomba Desa tersebut.