Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kunjungan Kerja Hugo Pareira (AHP) Anggota Komisi X Ke Desa Pemana

Poros NTT News
Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP), Anggota Komisi X DPR RI Dapil NTT 1 lakukan Kunjungan di Desa Pemana.

Sikka, NTT – Dr. Andreas Hugo Pareira (AHP), Anggota Komisi X DPR RI Dapil NTT 1, mengadakan kunjungan kerja reses masa persidangan 1 tahun sidang 2023-2024 ke Desa Pemana, yang terletak di kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Desa Pemana, yang berjarak 32.3 KM atau 2 jam perjalanan dengan perahu motor dari Maumere, menjadi tujuan kunjungan AHP.

Poros NTT News

Kunjungan AHP ini juga turut dihadiri oleh sejumlah anggota partai PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), termasuk caleg DPRD Kabupaten Sikka, Drs. Kaomu Ode Aesa, dan Anggota Dewan DPRD Provinsi NTT dari Fraksi PDIP, Emanuel Kolfidus, S.Pd.

Dalam kunjungan tersebut, AHP fokus pada penyerapan aspirasi masyarakat Desa Pemana, dengan menekankan pentingnya pendidikan dalam kemajuan suatu masyarakat. Ia menyatakan, “Tidak ada negara maju di dunia yang pendidikannya tidak maju.

Pendidikan sangatlah penting untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka mengubah nasib suatu bangsa.”

Hasil kunjungan ini juga menghasilkan berbagai tindak lanjut yang dilaksanakan pada tahun 2023. AHP telah membagikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi pada tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh sekolah di Desa Pemana.

Baca Juga :  Kesempatan Bagus BNI Buka Lowongan Kerja Tanpa Pengalaman Untuk Semua Lulusan 

Pada jenjang pendidikan tinggi, AHP telah memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) aspirasi melalui proses seleksi kepada 3 mahasiswa asal Desa Pemana yang saat ini sedang berkuliah di Universitas Nusa Nipa dan Universitas Muhammadiyah.