Daerah  

Kadin NTT Apresiasi Kompetisi Bisnis Internal Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang

Reporter : Lia Kiki
Poros NTT News
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi NTT Bobby Lianto menjadi juri dalam penilaian Kompetensi Bisnis Internal Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang.

Irandha Siahaan, M.Si, Dosen dan Kepala Unit Kerjasama dan Wirausaha, menjelaskan kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak 3 bulan lalu dan telah terpilih 13 kelompok  yang lolos seleksi bisnis sehingga dapat diikutsertakan dalam bentuk lomba.

Beberapa produk unggulan yang di promosikan yakni kopi rumput laut, mie rumput laut, sambal teri, teri crispy,kulit rumput laut, teknologi Bagan apung, kincir air bahkan miniatur kapal yang persis aslinya.

Ia menuturkan ada 3 kategori sistem Penilaian yakni berawal dari membuat proposal, presentasi, ulasan tim internal dari Dudi mewakili yaitu KADIN dan eksternal dari Bina Nusantara university (Binus) Jakarta dan penilaian akhir pameran prototipe, yang akan diakumulasikan serta akan diumumkan pada event tertentu.

“Dari bahan – bahan tersebut mereka akan membuat produk dan produknya ada dipasarkan di display galeri kampus maupun Lippo Plaza,”  tambahnya.

Perlu diketahui Peserta lomba diikuti oleh seluruh mahasiswa  semester 3 dan pemenang lomba diberikan apresiasi pemenang sebagai berikut : Juara 1 akan diberikan Modal  7.500.000 juara dua 5.00.000 dan juara tiga sebesar 2.500.000.

Baca Juga :  Penutupan KKR Sejahtera Land, Bobby Lianto Berhasil Mengukir Kenangan yang Tak Terlupakan