Daerah  

Kadin NTT Apresiasi Kompetisi Bisnis Internal Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang

Reporter : Lia Kiki
Poros NTT News
Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi NTT Bobby Lianto menjadi juri dalam penilaian Kompetensi Bisnis Internal Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang.

“Dengan adanya kegiatan tersebut entrepreneur baru ini akan terdorong  lebih menghasilkan produk dan produk tersebut langsung dipromosikan di lapangan”  Tambahnya.

Direktur Politeknik Negeri Kota Kupang, Dr. Aris Widagdo, M.Si ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan proses pembinaan kewirausahaan untuk dapat mengekspresikan setiap ide untuk dituangkan dalam bentuk produk yang dilombakan dan langsung dinilai oleh para juri profesional guna mengetahui kelayakan produk usaha selanjutnya.

” Hari ini taruna-taruni kami berhasil menuangkan ide mereka dalam bentuk produk dan ini akan dipasarkan untuk usaha kedepannya dengan bahan utama berasal dari bidang kelautan dan perikanan”

Ia menambahkan Mahasiswa akan dibina bagaimana memiliki ide kewirausahaan dan dituangkan dalam bentuk produk, dilombakan, dan nilai tim profesional dari Jakarta, Pembina Pusat Pendidikan supaya untuk memberikan arahan produk ini layak sebagai produk usaha kedepan.

“Sebenarnya kegiatan ini merupakan program utama dari politeknik, namun kolaboratif bersama Kadin NTT ini baru pertama kali, ujar Aris.

Baca Juga :  Gubernur Minta Segera Menertibkan Oknum Yang Menjual Daging Secara Bebas