Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Inilah Pasar Tradisional yang Paling Unik Ada di Provinsi NTT

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan sebuah foto istimewa tradisional yang ada di Kecamatan Wulandoni.

Kupang,Porosnttnews.com Barter merupakan bentuk awal perdagangan yang memfasilitasi pertukaran barang dan jasa ketika manusia belum mengenal uang. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan hidup, barang yang diperlukan terkadang dimiliki pihak lain.

Kondisi itu yang mendorong terjadinya barter atau tukar-menukar barang dengan orang lain. Mungkin ini sudah banyak orang yang mendengar, ataupun menyaksikan bagaimana seruhnya pasar tradisional yang ada di Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT yang saat ini.

Thomas Krispianus Swalar adalah Guru SMAN 1 Nagawutung menyampaikan jika kamu Ingin menyaksikan langsung keseruan pasar tradisional tersebut, memang sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu ,pasar ini hadir dengan segala kekhasan yang tidak dimiliki oleh pasar lainnya.

“Pagi hari semua bergerak dari kampung masing-masing menuju ke pasar Wulandoni, sesampainya semua orang di pasar tidak langsung melakukan transaksi jual beli tetapi semuanya duduk menunggu tanda khusus untuk dimulainya kegiatan tradisional ini.”

Lagi pula Thomas menceritakan lebih lanjut melalui WhatShapp pada hari Sabtu,26/11/2022, bahwa untuk pasar tradisional ini, memiliki keunikan yang luar biasa karena para penjual menunggu tanda bunyi  sambil mempersiapkan barang jualannya.

Baca Juga :  Ketok Palu, Seorang Warga Desa Balauring Menang Atas Gugatan Wanprestasi