Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

IMS Bersama Mitra Salurkan Bantuan Paket Gizi Anak dan Keluarga di Lewogeka, NTT

Poros NTT News

Larantuka,PRS – Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadapi tantangan serius terkait stunting, masalah gangguan pertumbuhan anak-anak tertinggi di Indonesia.

Dalam kondisi ini, banyak anak di provinsi ini mengalami gangguan pertumbuhan, mengakibatkan tinggi badan mereka tidak sesuai dengan rata-rata anak sebaya mereka.

Poros NTT News

Poros NTT News

Kekurangan asupan gizi yang berkelanjutan menjadi penyebab utama permasalahan ini.

Untuk mengatasi masalah ini, Islamic Medical Service (IMS), bersama dengan mitra mereka BSI Maslahat dan Dompet Dhuafa, mengambil langkah nyata dengan menyalurkan bantuan paket gizi anak dan keluarga di Desa Lewogeka pada Senin, 11 September 2023.

Lewogeka, yang terletak di Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, adalah salah satu desa dengan tingkat stunting tertinggi di NTT, dengan mayoritas penduduknya hidup dalam kondisi prasejahtera.

Selain masalah stunting, desa ini juga menghadapi kesulitan akibat curah hujan yang tidak menentu, yang menyebabkan gagal panen.

Kepala Desa Lewogeka, bersama dengan aparat desa, ketua BKMT Kecamatan Solor Timur, dan masyarakat setempat, menyambut baik penyaluran bantuan ini.

Baca Juga :  Itakanrai Mempertemukan Para Senior Dan Alumni Dengan Tujuan Merajut Kembali Nostalgia

Bantuan paket gizi berisi makanan mentah, berupa telur, sayuran, beras, kacang hijau, dan buah-buahan, diberikan kepada anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk.