Daerah  

Gazage United Layangkan Somasi kepada Komdis PSSI Askab Lembata

Poros NTT News

Lewoleba,PRS  – Gazage United, tim sepak bola yang saat ini mengikuti Turnamen Sepak Bola Wanted Cup V Tahun 2023 di Lewoleba, telah mengambil langkah hukum dengan melayangkan somasi kepada Komisi Disiplin PSSI Askab Lembata pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Somasi tersebut disampaikan melalui kuasa hukum mereka, Rafael Ama Raya, S.H., M.H & Associates.

Pertandingan terkini Gazage United pada 25 Oktober 2023 melawan tim Asal Solor (Putra Pelangi) berjalan alot dan panas.

Namun, perdebatan muncul ketika wasit utama memutuskan untuk menganulir gol yang dicetak oleh Putra Pelangi setelah sebuah konsultasi dengan seorang pengibar bendera, yang menduga pemain Putra Pelangi berada dalam posisi offside.

Meskipun Putra Pelangi melakukan protes dan memanggil pemainnya meninggalkan lapangan, 11 pemain Gazage United tetap bertahan di dalam lapangan.

Protes dari Putra Pelangi terus berlanjut hingga pihak Pengawas Pertandingan menghadirkan Komisi Disiplin PSSI Askab Lembata ke lapangan Polres untuk menengahi masalah ini.

Namun, Gazage United merasa bahwa keputusan Komdis PSSI Askab Lembata dalam Surat Keputusan Nomor: 038/AK-PSSI.LBT/X/2023 tidak sesuai dengan Statuta PSSI maupun peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dalam Technical Meeting.

Baca Juga :  Tetap Waspada Perkiraan BMKG Mencatat Potensi Cuaca Ekstrem Ini Masih Akan Berlangsung