Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Cek Informasi Selengkapnya Polri Gelar Operasi Serentak Diseluruh Wilayah Indonesia

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2022, dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukhson,SH, S.IK, MH.

Untuk pelanggaran lalu lintas pada tahun 2020 sebanyak 2282 pelanggaran yakni tilang 528 dan teguran 1754. Sementara tahun 2021 ada 1425 pelanggaran yakni tilang 150, teguran 1285.

Bila dibandingkan, maka  terjadi penurunan sebanyak 857 pelanggaran atau menurun 2 persen.

Operasi “Patuh Turangga 2022” dilaksanakan selama 14 hari, Sejak tanggal 13 hingga 26 juni 2022, secara serentak di seluruh indonesia.

Kapolres juga menekankan 6 hal bagi seluruh personil yang ada,agar dilakukan selama pelaksanaan operasi Patuh Turangga,yaitu:

Pertama, melaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan petaan lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19 di wilayah Kab.TTU,

Kedua, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat tentang Kamseltibcarlantas dan bahaya covid-19 berupa kegiatan sosialisasi, penyuluhan, melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media elektronik, media cetak, dan media sosial.

Ketiga, hindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri.

Keempat, lakukan operasi patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Baca Juga :  Umat Ancam  Keluar dari Paroki Ainan, Begini Penjelasan Uskup dan Pater

Kelima, kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid 19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Keenam, selalu berdoa, agar operasi patuh tahun 2022 yang dilaksanakan, dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat kabupaten TTU.