Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Balai Penyuluhan Pertanian Sinergi Sukses Pembuatan Pestisida Nabati di Desa Hurung

Poros NTT News
Desa Hurung menjadi saksi nyata sinergi yang sukses antara Balai Penyuluhan Pertanian (BPP).

Larantuka, PRS – Desa Hurung, Kecamatan Adonara Barat,Kabupaten Flores Timur menjadi saksi nyata sinergi yang sukses antara Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), masyarakat desa, dan pihak kampus dalam upaya pembuatan pestisida nabati.

Pembuatan pestisida nabati di Desa Hurung bukan hanya inovasi praktis dalam pertanian lokal tetapi juga mencerminkan sinergi yang kuat antara BPP, desa dan kampus.

Poros NTT News

Langkah ini tidak hanya mendukung keberlanjutan lingkungan tetapi juga memberdayakan masyarakat desa untuk memiliki kontrol lebih besar terhadap pengelolaan lahan pekarangan mereka.

Sinergi ini memberikan harapan baru untuk pertanian yang berkelanjutan dan ramah lingkungan di Desa Hurung.

Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 17 November 2023, dipandu oleh Engelberrus Klaudius Tanu, seorang tokoh lokal yang memberikan dukungan positif terhadap langkah kreatif ini.

Engelberrus Klaudius Tanu, sebagai pemimpin kegiatan, menyoroti pentingnya koordinasi antara BPP, desa, dan pihak kampus.

Kerjasama ini memastikan bahwa setiap langkah dalam pembuatan pestisida nabati didukung secara optimal. Koordinasi yang baik menjadi kunci keberhasilan implementasi program ini di tingkat lokal.

Baca Juga :  Akhirnya 12 Jabatan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab TTU Dilantik Oleh Bupati

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberdayakan para ibu PKK agar mampu mengimplementasikan pembuatan pestisida nabati secara mandiri di keluarga dan masyarakat.

Pendekatan ini diharapkan dapat memperbaiki pengolahan lahan pekarangan dan meminimalisir penggunaan bahan kimia berbahaya.