Daerah  

Ansy Lema ADPR RI dari Fraksi PDIP: Generasi Muda Harus jadi Agen Percontohan Masa Depan Negara

Poros NTT News
Yohanes Fransiskus Lema,S.IP, Msi Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Karena itu, generasi muda harus memiliki komitmen untuk memahami 4 pilar Kebangsaan sehingga bisa pintar dan cerdas, dan apabila suatu ketika ingin menjadi pemimpin, sudah paham semua.

Ansy Lema juga menambahkan anak muda dan harus menjadi agen percontohan, agar paham persoalan.

Dan kalau paham persoalan, maka harus cerdas dan pintar sehingga dapat menjadi penggerak kemajuan demokrasi.

Lebih lanjut Ansy Lema menjelaskan anak anak muda, jika ingin menjadi pemimpin, harus memiliki kemampuan baik, agar mampu menjelaskan sesuatu dengan baik.

Yang kedua harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik agar bisa, mengkomunikasikan buah pikiran kita kepada pihak lain, bisa meyakinkan pikiran kita kepada orang lain.

Lalu yang ketiga harus mempunyai jaringan yang baik, karena dengan memiliki jaringan yang baik kita memiliki banyak teman, banyak sahabat. Karena untuk kalau untuk maju, kita butuh kerja sama dengan banyak pihak.

Karena itu Politisi PDIP ini mengharapkan generasi muda, terutama yang hari ini mengikuti sosialisasi,agar memahami dan mengerti tentang pentingnya manfaat, dari 4 pilar Kebangsaan ini sehingga menjadi modal bagi adik adik dalam mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin Bangsa ke depan, tutur Ansy Lema.

Baca Juga :  Peristiwa Pencurian Ikan di Rumpon Milik Nelayan Paga, Butuh Perhatian Pemda Sikka

Untuk diketahui peserta pada sosialisasi 4 pilar kebangsaan adalah seluruh siswa dan guru sekolah menengah kejuruan swasta (SMKS) TRIKARI Nian, kecamatan Miomaffo Tengah kabupaten TTU yang berjumlah 103 orang.

Reporter: David Neno Naisali