Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Akhirnya Isteri Wakil Bupati TTU Beri Bantuan Kepada Janda Beranak Lima

Poros NTT News
Isteri Wakil Bupati TTU Nyonya Susana Suriani Sarumaha saat memberi bantuan sembako kepada Maria Filomena Kolo seorang ibu janda 5 orang anak di kota Kefamenanu.

TTU, PRS – Nyonya Susana Suriani Sarumaha tidak tega melihat warga masyarakat yang hidupnya sangat susah alias memperihatinkan.

Bagaimana tidak, Susana Sarumaha yang adalah isteri Wakil Bupati TTU,Drs Eusabius Binsasi, langsung menuju lokasi tempat tinggal warga yang hidup susah dan tidak memiliki rumah layak huni, setelah mendapat informasi melalui pemberitaan media.

Poros NTT News

Sarumaha yang sudah punya niat untuk membantu masyarakat yang susah, langsung menyiapkan bantuan yang akan diberikan kepada warga tersebut.

Bantuan tersebut berupa bahan sembako,yaitu beras, mie, dan jenis bahan sembako lainnya.

Setelah tiba di lokasi, warga tersebut adalah seorang ibu janda 5 orang anak yang beralamat di RT 046, RW 008 kelurahan Tubuhue kecamatan kota Kefamenanu kabupaten TTU.

Pantauan Media Poros NTT di lokasi, begitu melihat kondisi rumah ibu janda yang bernama lengkap Maria Filomena Kolo, Sarumaha langsung merasa prihatin dan meninjau langsung di dalam rumah dan di luar rumah.

Dari pengamatannya, Susana Sarumaha Binsasi, mendapatkan kondisi dalam rumah warga yang tidak layak huni, yaitu tempat tidur yang selalu digunakan Maria Kolo untuk tidur bersama anak-anak nya hanya menggunakan pelupuk dari belahan bambu dan diletakan di tanah tanpa pakai tiang.

Baca Juga :  Tim Sar Gabungan Siap Lakukan Pencarian Ketiga Nelayan Hilang Dari Pulau Seraya Besar

Bukan hanya itu, isteri Wakil Bupati TTU ini, menemukan rumah Maria Filomena Kolo beratapkan seng bekas yang bentuknya atap satu air, dinding rumah tersebut bagian timur pakai terpal coklat yang sudah robek, sementara dinding bagian depan, belakang, dan bagian barat pakai seng bekas.

Dan yang paling parah lagi warga tersebut tidak memiliki kamar mandi dan WC.