Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Angin Puting Beliung Merenggut 3 Nyawa Manusia, GMKI Menunjukkan kepedulian

Poros NTT News

Waingapu,PRS- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban angin puting beliung di Desa Ate Dalo, Sumba Barat Daya. Pada Kamis, 18 Mei 2023.

GMKI Cabang Waingapu menyerahkan donasi kepada para korban untuk membantu memulihkan daerah yang terdampak.

Angin puting beliung yang melanda Desa Ate Dalo tertanggal 28 April 2023 lalu mengakibatkan kerusakan yang cukup parah bahkan terjadi korban jiwa sekitar 3 orang meninggal dunia dan 2 orang terluka.

Sedangkan rumah warga yang mengalami kerusakan berat ada16 rumah.

Melihat situasi yang memprihatinkan ini, GMKI Cabang Waingapu turut bergerak untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana.

Dalam upaya untuk membantu korban angin puting beliung, GMKI Cabang Waingapu menggalang donasi dari anggota dan masyarakat sekitar.

Donasi yang terkumpul digunakan untuk membeli bahan makanan, air bersih, perlengkapan kebersihan, dan perlengkapan sehari-hari lainnya yang dibutuhkan oleh warga Desa Ate Dalo.

Perwakilan GMKI Cabang Waingapu beserta tim relawan mendatangi Desa Ate Dalo untuk menyerahkan donasi tersebut secara langsung kepada warga.

Baca Juga :  Pasangan Kekasih Jalankan Cinta Beda Agama, Ini Kisah Mereka

Acara penyerahan donasi dihadiri oleh kepala desa, perwakilan masyarakat, dan para korban angin puting beliung.

Dalam sambutannya, perwakilan GMKI Cabang Waingapu mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Ate Dalo.

Mereka juga menyampaikan harapan agar donasi yang diserahkan dapat meringankan beban para korban dan membantu dalam proses pemulihan daerah yang terdampak.

Penanggung jawab sementara Ketua Cabang GMKI Waingapu, Jhon Katauhi Ndula mengatakan bahwa ini merupakan tanggungjawab moril sebagai manusia.