Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Witihama Flotim, Pawai Ta’aruf Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Reporter : Jeck Editor: Redaksi
Poros NTT News
Witihama Flotim, Pawai Ta’aruf Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H

Flores Timur,Porosnttnews.com– Menyambut bulan suci Ramadhan, Komunitas Madrasah dan sejumlah warga di wilayah Kecamatan Witihama melakukan Pawai ta’aruf Ramadhan pada hari Rabu, (30/03).

Tujuan Pawai Ta’aruf Ramadhan ini, sebagai sarana silaturahmi antar sesama dan untuk memotivasi masyarakat agar  lebih banyak bersyukur dan bersabar menghadapi berbagai permasalahan dan perubahan yang terjadi saat ini dan yang akan datang.

Karena bulan Suci Ramadhan mempunyai arti tersendiri karena dibulan ini penuh dengan rahmat, maghfiroh dan ampunan dari Allah SWT.

Pawai Ta’aruf yang berjalan aman ini tidak hanya diikuti dari Komunitas warga madrasah saja, tetapi juga oleh berbagai elemen masyarakat, baik anak-anak maupun orang dewasa. Termasuk juga organisasi keagamaan seperti Remaja Masjid (Remas) turut hadir memeriahkan acara religi tersebut.

Dalam sambutan pembuka oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Flores Timur (MTsN 4 Flotim), Karim Kopong Keda, S.Pd, selaku koordinator pawai mengatakan, tujuan pawai ini untuk menumbuhkan semangat berpuasa di antara umat muslim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk  kegembiraan hadirnya bulan suci Ramadhan, juga sebagai bentuk menumbuhkan semangat berpuasa pada kita semua khususnya kaum muslimin di bulan Ramadhan. Semoga semua kita bergembira secara lahir batin menyambut hadirnya ramadhan yang sudah diambang mata ini,” kata Karim kopong

Baca Juga :  Wisata Religi Monumen Banjir 79 di Desa Watotutu Butuh Sentuhan Pemda Flotim

Sebelum melepas peserta pawai Ramadhan, dalam sambutan Sekretaris Camat Witihama (Sekcam), Ismail Daton Ban, ST., memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut. Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada para panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.