Ribuan Umat Meneteskan Air Mata Pada Saat Jalan Salib di Pelataran Kapela Tuhan Meninu Kota Rewindo Larantuka

Poros NTT News

Larantuka,PRR– Peziarah dari berbagai Penjuru tanah air dan manca negara ikut bergabung bersama umat Katolik Paroki Sanjuan Lebao Tengah, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan awak media saat mengikuti ibadah Jalan Salib memperingati perayaan Jumat Agung atau peristiwa wafatnya Yesus Kristus pada Jumat (7/4).

Jalan Salib yang digelar di Pelataran Taman Doa Kapela Tuan Maninu Kota Rewido, mulai pukul 06.00 Wita dipimpin oleh Pastor Paroki Sanjuan RD Silvinus S.Helan

Pantawan media ribuan Umat dan peziarah dari berbagai daerah hingga manca negara, nampaknya larut dalam kisah sengsara Yesus Kristus yang mendapatkan siksaan sepanjang perjalanan. Nampaknya tidak sedikit umat yang meneteskan air mata saat mengikuti prosesi Jalan Salib.

Romo Silvinus kepada awak media menyampaikan kesannya terhadap pelaksanaan kegiatan Semana Santa 2023 setelah dua tahun tidak bisa digelar karena pandemi covid-19.

Semana Santa digelar kembali pada 2023 setelah Uskup Mgr Fransiskus Kopong Kung Pre memutuskan bahwa prosesi perayaan Paskah itu bisa digelar kembali.

Baca Juga :  Ketum Bakopam: Orang Pintar Tapi Jahat dan Disebarluaskan oleh Orang Baik Tapi Bodoh

Menurut pastor paroki ini bahwa, umat sangat antusias melaksanakan kegiatan Semana Santa baik umat di Keuskupan Larantuka dan para peziarah yang datang dari berbagai daerah dan wilayah bahkan dari manca negara.

“Kegiatan semana santa di Kapela Tuhan Maninu ini dimulai dengan ibadah jalan salib tematis di Taman Doa Tuhan Maninu,” kata Silvinus.