Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polri  

Keamanan Mudik Terjamin: Kepolisian Siap 24 Jam untuk Pengawalan Masyarakat

Poros NTT News
Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memastikan akan adanya pengawalan keamanan kepada pemudik.

PRS – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakatakan pada saat melintasi daerah rawan kejahatan maupun kecelakaan dalam perjalanan mudik Lebaran.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo memastikan agar masyarakat melaporkan ke anggota polisi di pos-pos yang ada jika merasa khawatir dengan keamanan di wilayah tertentu.

Poros NTT News

Menurut Jenderal Sigit, seluruh personel kepolisian akan siaga 24 jam untuk melakukan pengawalan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik di wilayah-wilayah yang masuk kategori rawan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi para pemudik.

“Kami akan siapkan pengawalan, termasuk di jalur yang sering terjadi kecelakaan, seperti di jalur lintas Sumatera. Kami juga telah menyiapkan jalur alternatif selain tol, yaitu jalur arteri,” ujar Kapolri.

Selain memberikan pengawalan, Jenderal Sigit juga menekankan pentingnya perbaikan terhadap jalan-jalan yang sering menjadi lokasi kecelakaan, termasuk penerangan jalan.

Pihak kepolisian juga telah meminta penambahan rambu-rambu lalu lintas serta papan informasi dan sosialisasi sebagai langkah preventif untuk meningkatkan keselamatan dalam perjalanan.

Baca Juga :  Telepon Tak Dikenal Dikaitkan dengan Bunuh Diri, Kapolres Sumba Barat Beri Peringatan

Sebelumnya, Jenderal Sigit bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan peninjauan kesiapan mudik di berbagai pelabuhan, termasuk penyeberangan Merak, yang dilansir dari tribratanews pada hari Selas, 2/4/2024.