Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PKM Unimor dan SMA Negeri Welaus Bergandeng Tangan dalam Diseminasi Pendidikan  

Poros NTT News
Universitas Timor (UNIMOR) dan Sekolah Menengah Atas Negeri Welaus telah menyulam benang-benang pengetahuan.

TTU,PRS – Seperti mutiara yang tumbuh dalam laut luas, kolaborasi antara Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Timor (Unimor) dan Sekolah Menengah Atas Negeri Welaus telah menyulam benang-benang pengetahuan tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di kalangan para siswa.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 2 Agustus 2023 di Desa Lakekun Utara, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Poros NTT News

Elsi Sasi, Ketua PKM Desa Lakekun Utara, dengan tegas menyampaikan tujuan dari diseminasi ini adalah untuk membangun kesadaran mengenai ancaman PPO di kalangan generasi muda.

Tindak Pidana Perdagangan Orang (PPO) merupakan kejahatan kejam yang merampas martabat dan kemerdekaan manusia.

Melalui kegiatan diseminasi ini, diharapkan para siswa SMA Negeri Welaus dapat memahami berbagai wujud PPO dan memiliki pemahaman tentang peran mereka dalam mencegah serta memberantasnya.

Dalam acara yang penuh semangat, mahasiswa-mahasiswa PKM Unimor membawakan pencerahan dengan kata-kata hukum yang bijak.

Mereka didukung oleh ilustrasi visual yang memukau dan contoh nyata yang menyentuh. Siswa-siswa SMA Negeri Welaus terlibat aktif dalam diskusi dan tanya jawab, menunjukkan semangat pengetahuan yang tidak pernah pudar di kalangan muda.

Baca Juga :  Diakhir KKNT-PPM Unwira di Desa Noelbaki Memiliki Arti Kebahagiaan Tersendiri

Yanuarius K. N Berek, S.Pd, selaku Kepala Sekolah, memberikan apresiasi kepada PKM Unimor atas materi luar biasa yang disampaikan.