Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kunjungan Gubernur  NTT: Peran Sekolah Harus Menjadi Lembaga yang Mampu Membentuk Kepribadian Anak di NTT

Poros NTT News
Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, saat melakukan kunjungan kerja di SMAN 1 Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Kupang,PRS – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, mengungkapkan pandangannya terkait pentingnya pendidikan dalam membangun manusia di daerahnya saat melakukan kunjungan kerja di SMAN 1 Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Kamis, 13 April 2023.

Ia menegaskan bahwa sekolah adalah lembaga yang sangat penting dalam membangun karakter dan kemampuan generasi muda.

“Kita harus memahami bahwa sekolah bukan hanya tempat untuk belajar, tetapi juga tempat untuk membangun karakter dan kemampuan manusia. Sekolah harus menjadi lembaga yang mampu membentuk kepribadian anak-anak kita agar menjadi generasi yang tangguh dan memiliki kualitas yang baik,” ujar Gubernur Viktor.

Menurutnya, peran sekolah dalam membangun manusia sangat penting. Oleh karena itu, Pemerintah NTT terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut dengan memperhatikan berbagai faktor, seperti sarana dan prasarana, kualitas guru, serta kurikulum yang diimplementasikan.

Gubernur Viktor juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memajukan pendidikan di NTT. Ia mengajak semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun swasta, untuk bersama-sama membangun sekolah yang berkualitas di daerah NTT.

Baca Juga :  SMA Negeri 6 Kupang,Julie Laiskodat Sosok Politisi Telah Menjalin Kerja Sama dengan Universitas Ternama di Indonesia

“Dengan membangun sekolah yang berkualitas, kita dapat memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Dengan demikian, kita dapat mempersiapkan mereka untuk menjadi generasi yang mampu bersaing di era globalisasi,” ujarnya.

Gubernur Viktor juga mengungkapkan rencananya untuk terus memperkuat sektor pendidikan di NTT dengan berbagai program dan kebijakan yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah.