Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Keren, Siswa SMPN1 Larantuka Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Secara Demokrasi

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Para Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis SMPN1 Larantuka.

Sementara Damsianus Sepulo Tukan, S.Pd.  yang saat itu bertindak sebagai moderator dalam sesi debat pada pemilihan ketua dan wakil ketua osis bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpin siswa sejak dini.

“Sesi debat lebih kepada memberi ruang belajar seluas-luasnya kepada siswa untuk mampu berpikir kritis dan kreatif serta solutif akan permalasahan yang tengah dihadapi oleh siswa di lingkungan sekolah,”jelasnya.

Sebelum pada sesi debat, Guru Ipa sekaligus Staf Bidang Kesiswaan itu juga menambahkan bahwa para kandidat telah melalui beberapa tahapan seleksi.

“Mulai dari pengusulan nama calon dari masing-masing kelas, seleksi publik speaking (pidato) dan pemaparan Visi misi,” tambah Damsianus Sepulo Tukan, S.Pd dengan sapaan akrab Damsil Tukan Tersebut.

Pada saat pemaparan visi misi dan debat Kata Damsil, masing-masing kandididat atau pasangan calon diberikan waktu selama satu menit untuk menanggapi.

“Hal ini perlu dilakukan untuk mengajarkan siswa agar berani mengungkapkan pendapatnya kepada khalayak ramai,” tandasnya.

Baca Juga :  Akademi Bisnis Lombok Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru