Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Keren, Siswa SMPN1 Larantuka Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis Secara Demokrasi

Reporter : Elton Nggiri
Poros NTT News
Para Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Osis SMPN1 Larantuka.

Larantuka,PRS– Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Larantuka, Kabupaten Flores Timur menyelenggarakan pemilihan Ketua osis dan Wakil Ketua osis periode 2023-2024 secara demokrasi pada pada sabtu (18/03/2023) pagi kemarin.

Sebelum melakukan pemilihan umum dengan mencoblosan surat suara secara langsung, para kandidat atau calon masing-masing terlebih dahulu memaparkan Visi dan Misi yang akan dilaksanakan 1 tahun kedepan dalam memimpin OSIS.

Selain itu, ada juga sesi debat yang melibatkan para pasangan calon dengan tujuan untu untuk menguji serta pengetahuan dari masing-masing pasangan calon.

Diketahui, Prinsip demokrasi tersebut diterapkan dalam pemilihan ketua OSIS dengan tujuan untuk memberikan pelajaran untuk menggunakan hak yang dimiliki secara bertanggung jawab.

Kepala sekolah SMPN 1 Larantuka Solirus Soda, S.Pd mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua  adalah wujud penanaman demokrasi sejak dini sehingga nantinya terbiasa dengan alam demokrasi yang ada di negara ini.

“Jadikan Pemilihan ketua OSIS ini sarana untuk melatih berdemokrasi,” ujar Solirus Soda, S.Pd saat itu kepada media.

Baca Juga :  Undana Respons Cepat Untuk Tanda Tangan Mou Keterbukaan Informasi Publik.