Kapolda NTT: Sebagai Pelajar Fokus Pada Tujuan

Reporter : Kiki
Poros NTT News

Usai memaparkan tugas pokok Polri dan himbauan Kamtibmas, Kapolda NTT memberikan peneguhan, penguatan, Nasehat, semangat, motivasi dalam menempuh pendidikan.

“Ini sekolah untuk mencetus calon imam, maka fokuslah pada tujuan, tertib itu mulai dari diri kita, disiplin diri, buatlah aturan untuk masing diri, mulai dari bangun pagi sampai aktifitas selesai.”

“Sebagai pelajar harus fokus pada tujuan, kalau tidak fokus maka kita tidak akan maju, tidak boleh anak-anakku sekalian diganggu oleh segala macam gangguan, serta pengaruh-pengaruh lainnya.”

“Jadilah imam, imam yang hebat, imam yang pintar, cerdas, imam yang berkarakter, imam yang menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi.”

“Jangan takut berkompetisi dengan putra daerah lain, berkompetisi dengan sehat, belajar keraskeras sehingga kita mampu bersaing atau tidak kalah dengan saudara-saudara kita didaerah lainlain yang lebih maju.”

“Tidak ada sesuatu yang gratis, semua perlu dengan kerja keras, perlu tekad, perlu komitmen, perlu fokus pada tujuan, disiplin, berdoa kuat”, tegasnya.

“Apa yang dicita-citakan agar selalu mempersiapkan diri dengan baik, jangan liat kiri kanan selalu fokus pada tujuan, apa lagi dengan era saat ini banyak gangguan terutama adalah Handphone, yang sangat menyita banyak waktu dengan mengakses media sosial, Facebookan dan Game, padahal kalau di gunakan waktu itu untuk membaca buku bisa 20 halaman lebih bisa dibaca”.tutupnya.

Baca Juga :  Cakrawala NTT,Satu Dekade Transformasi Pendidikan dan Budaya Literasi di NTT

Kapolda NTT memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Sekolah Seminari Mataloko melarang para komunitasnya/pelajar memegang Handphone, handphone para pelajar dikumpulkan oleh pengurus Seminari.

Usai ceramah Kamtibmas Kapolda NTT memberikan tantangan kepada para pelajar untuk merangkum ceramah kamtibmasnya dengan menggunakan bahasa Inggris selama 5 menit.

Yang paling bagus diberikan hadiah berupa Handphone dan hadiah lainnya bagi yang belum sempurna memaparkan ceramah dalam bahasa Inggris.

Kegiatan Ceramah Kamtibmas Kapolda NTT di Sekolah Seminari Mataloko juga diikuti oleh para pelajar SMAK Thomas Aquino Mataloko, jumlah peserta diperkirakan kurang lebih 300 orang pelajar.

Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satria Yusada, S.I.K, M.S.i diberikan kesempatan untuk memberikan gambaran bagi para pelajar tahapan seleksi calon anggota Polri mulai dari tinggkat Perwira sampai Tamtama Polri.

Hadir pula mendampingi Kapolda NTT dalam Ceramah Kamtibmas di Sekolah Seminari Mataloko, Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. dr. Sudaryono, M.M., Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, SST., M.K, Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K.