Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Evaluasi Rutin Bersama Pemda Flotim, Begini Upaya BPJS Kesehatan

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Foto (Istimewa): Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Maumere I Gusti Ngurah Arie Mayanugraha.

Keempat, Melaporkan secara rutin setiap semester mengenai kendala keterbatasan obat dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam laporan pelaksanaan program JKN di Pemda Kab. Flores Timur.

Sebelumnya, kelompok mahasiswa asal Flores Timur di Kupang yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Flotim menyoroti soal tata kelola pelayanan obat kepada peserta BPJS Kesehatan pada RSUD Larantuka.

“Lagipula RSUD di kabupaten lain telah menerapkan mekanisme pengembalian biaya pembelian obat di luar rumah sakit bagi pasien peserta BPJS Kesehatan. Kok kenapa di Flotim tidak demikian, pasti ada soal dalam tata kelolanya yang harus segera dibenahi” tegas Koordinator AMPERA Flotim, Sabinus Semara Koten dalam rilis yang diterima Porosnttnews.com Senin (11/10/2022).

Tidak tanggung-tanggung, AMPERA Flotim meminta Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Rihi turun tangan membenahi tata kelola pelayanan obat di RSUD Larantuka, untuk menjamin ketersedian obat dan pengembalian biaya pembelian obat di luar rumah sakit kepada pasien BPJS Kesehatan.

“Pak Penjabat perlu kasih perhatian serius terhadap dugaan pengabaian hak pasien peserta BPJS Kesehatan atas ketersedian obat dan pengembalian biaya pembelian obat di luar rumah sakit yang selama ini terjadi di Flotim.

Baca Juga :  Belum Ada Kabar Pemda Flotim Salurkan BLT BBM

Pasalnya pada level manajemen RSUD sepertinya ada kesulitan, sehingga perlu segera dihandle oleh level top leader” tegas Semara Koten.**