Daerah  

Wakil Ketua DPRD TTU Minta Penyelenggara Pemilu Bertanggung Jawab Atas PSU di TPS 07

Poros NTT News
Yasintus Lape Naif, S.E, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

“Sebagai wakil rakyat, saya mempertanyakan kinerja penyelenggara Pemilu. Mengapa Pemilu tidak dihentikan saat itu juga, tetapi mereka melakukan pembiaran sampai prosesnya selesai, baru Panwas melaporkan dan Bawaslu Kabupaten TTU merekomendasikan PSU kepada KPUD,” tegasnya.

Ia juga menyoroti biaya yang dikeluarkan negara kepada penyelenggara Pemilu dengan harapan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan tidak merugikan peserta Pemilu, baik dari Partai Politik maupun Calon Anggota DPR.

“Atas persoalan ini, kami sebagai lembaga perwakilan rakyat akan merekomendasikan kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu di Jakarta untuk menyelidiki masalah ini lebih lanjut, sehingga bisa diketahui siapa yang bertanggung jawab atas PSU di Kabupaten TTU,” pungkas Yasintus Naif.

Dengan demikian, pernyataan Yasintus Naif menyoroti tantangan dalam penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten TTU dan menekankan perlunya akuntabilitas yang lebih tinggi dari penyelenggara Pemilu untuk memastikan integritas dan kepercayaan publik dalam proses demokrasi.

Reporter : David Neno Naisali

 

Baca Juga :  Arif; Baru Kali ini Ketua DPD Nasdem Tidak Dukung Anggotanya Jadi Ketua Komisi II di TTU