Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Kopdit Swasti Sari,Yohanes Sason Helan: Jangan Coba Melukainya

Reporter : Hendrik
Poros NTT News

Kupang, PRS- Menjelang HUT Ke-35, kopdit swasti sari mengelar Seminar Nasional di Hotel Kristal Kupang pada hari Selasa, 31/01/2023.

Kegiatan tersebut dengan Tema, “Membangun Indonesia Dari NTT melalui Koperasi Kredit.”

Hadir sebagai Narasumber Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi,Tokoh Koperasi Romanus Woga dan Deputi Pengawasan Kemenkop dan UKM.

Selain itu, turut hadir mantan Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli dan Lambertus Tukan serta para tamu undangan lainnya.

Kesempatan tersebut Josef Nae Soi mengakui bahwa Koperasi Swasti Sari memiliki modal senilai 1,3 triliun yang dapat membantu seluruh masyarakat NTT mau pun diluar NTT.

Ia juga menambahkan tugas pemerintah sebagai fasilitator bukan penghambat.

Apalagi sekarang anggota koperasi terbanyak ada di NTT, ini perlu Kementrian koperasi harus bangga kalau tanpa mereka lembaga bisa bubar, sebut Josef.

Lagi pula “Kita pemerintah juga punya kelemahan mengatur didalam koperasi kredit tapi mau memimpin koperasi,” Katanya.

Demikian Josef selaku Wagub NTT pun memberikan apresiasi kepada Kopdit Swasti Sari yang telah berupaya membangun kesadaran untuk mendorong pemberdayaan ekonomi dimasyarakat.

Baca Juga :  Yohanes Sason Helan Kandidat Potensial Memiliki Rekam Jejak di Kopdit Swati Sari

Lanjut GM. Yohanes Sason Helan (YSH) dalam sambutan mengatakan bahwa kalau bicara kopdit sudah dipercayai, tinggal memperkuat regulasi saja.