Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Tokoh Muda NTT  Minta Mahasiswa Tak Terprovokasi Isu OPM

Poros NTT News

Kupang,Porosnttnews.com- Kaum Separatis atau Organiasai Papua Merdeka (OPM) terus melakukan provokasi agar warga asli Papua mau membelot ke kelompoknya, untuk berjuang memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Berbagai cara digunakan, salah satunya memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kelompoknya, dan melancarkan propaganda. Karena mereka paham, kekuatan internet dapat membuat suatu berita menjadi viral.

Organisasi ini kini mulai melebarkan sayapnya di berbagai daerah salah satunya di wilayah Provinsi NTT. Tahun 2021 lalu, mereka melaksanakan Konferensi Taktik (Konfertak) Tingkat Kota Kupang, untuk memilih Ketua dan Sekretaris.

Menanggapi provokasi ini, salah satu Tokoh Muda NTT Emanuel Boli, dengan tegas, meminta mahasiswa Papua yang tengah menuntut ilmu di Provinsi NTT agar tidak mengambil bagian dalam gerakan yang dapat mengancam kedaulatan NKRI.

“Sebagai aktivis yang pernah bersuara tentang masalah Papua, saya minta mahasiswa di NTT tidak mengambil bagian dalam gerakan-gerakan itu,” tegas Emanuel Boli kepada wartawan, Jumat 28 Januari 2022.

Baca Juga :  PGRI Provinsi Jawa Timur Tunjukkan Solidaritas untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur

Menurut Emanuel, terhadap isu Papua yang tengah berkembang di tengah masyarakat, mahasiswa diharapkan mampu menjadi kelompok penengah, dan mencari jalan keluar untuk selesaikan maslalah Papua melalui jalur konstitusional.

“Bukan mengambil bagian dalam kampanye gerakan Papua merdeka, seperti yang tertulis dalam blogspot Koran Kejora, yang berisi tulisan-tulisan propaganda,” terang Emanuel Boli.