Daerah  

Solidaritas SMPN 3 Tanjung Bunga untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Poros NTT News
Aksi kemanusiaan keluarga besar SMP Negeri 3 Tanjung Bunga.

“Kami ingin menanamkan nilai sosial di dalam diri peserta didik, sehingga mereka dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sisilia Adija.

Sejak himbauan tersebut, berbagai bentuk donasi materi mulai mengalir dari sekolah, para guru, peserta didik, dan masyarakat umum dari Desa Kolaka dan Desa Lewobunga.

Hari ini (Jumat, 12 Januari 2024, pukul 09.00 WITA), rombongan dari SMPN 3 Tanjung Bunga, terdiri dari guru dan perwakilan peserta didik, bergerak langsung menuju dua titik lokasi posko pengungsian warga.

Rombongan tersebut akan menyalurkan bantuan ke Konga Kecamatan Titehena, dan Boru-Kemiri Kecamatan Wulanggitang.

Aksi kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan harapan dan kekuatan bagi warga yang terdampak, serta mengilhami semangat gotong royong di tengah sulitnya situasi.

Solidaritas dan kepedulian dari berbagai pihak menjadi titik terang di tengah bencana. SMPN 3 Tanjung Bunga, dengan aksi kemanusiaan ini, menunjukkan bahwa bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh.

Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dan mendukung proses pemulihan bagi korban erupsi Gunung Lewotobi.**

Baca Juga :  Brimob Polda NTT, Ditpolairud, dan Basarnas Bersatu Tangani Korban Erupsi Gunung Lewotobi