Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Semarak Panca Windu Unwira diisi dengan Jalan Santai dan Gerakan Pungut Sampah

Reporter : Redaksi
Poros NTT News

Kupang,Porosnttnews.com– Dalam rangka menyemarakan pesta Panca Windu atau 40 tahun berdirinya Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, yang Perayaan Puncaknya akan jatuh pada 24 September 2022 mendatang, panitia Panca Windu kampus Swasta Terbaik di NTT ini telah menyelenggarakan banyak kegiatan.

Salah satunya adalah kegiatan Jalan Santai dan Jumad bersih yang dilaksanakan pada Jumad, 9 September 2022 pagi. Kegiatan ini terselenggara berkat usulan panitia yang disetujui Rektor Universitas Katolik Widya Mandira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

Melalui surat keputsan, Rektor mewajibkan seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Unwira untuk hadir dan mengikuti kegiatan Jalan Santai sejak jam 5.30 Wita, dan dilanjutkan dengan Gerakan pungut sampah atau Jumad Bersih.

Kegiatan perkuliahan untuk itu ditiadakan.
Menurut Ketua Panitia Panca Windu Unwira, Dr. Elvis Bin Toni, kegiatan jalan santai dan jumad bersih ini sekaligus juga untuk menindaklanjuti surat himbauan dari Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh tentang gerakan Jumad Bersih di Kota Kupang.

Berdasarkan surat tersebut, Rektor Unwira akhirnya memutuskan untuk Unwira juga terlibat.

Baca Juga :  Yohanes Sason Helan Kandidat Potensial Memiliki Rekam Jejak di Kopdit Swati Sari

Pertimbangannya karena Unwira menjadi bagian integral dari masyarakat kota Kupang. Kegiatan yang dihadiri oleh delapan ratusan orang civitas akademika Unwira, yang terdiri dari dosen, pegawai, dan mahasiswa ini berlangsung dalam suasana gembira.

Rektor Unwira dalam arahannya di lapangan Gedung rektorat, kompleks kampus baru Unwira Penfui, mengajak semua warga Unwira untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dengan sering berolahraga.

Juga wajib menjaga kebersihan lingkungan. Rektor dua periode ini meminta agar para dosen, pegawai dan mahasiswa selalu ikut menyukseskan program pemerintah untuk menjaga keindahan Kota Kupang dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, termasuk di lingkungan kampus.

Sebagai Ketua Panitia, Dr. Elvis mejelaskan, akan ada banyak kegiatan lain yang dilaksakan Panitia untuk memeriahkan hari bersejarah Unwira tersebut.