Daerah  

Sangat Miris dan Berisiko, Kampung Topak Gunakan Bambu Jadikan Tiang Listrik dan Pihak PLN Berhenti Disurvei

Poros NTT News
Kampung Topak Gunakan Bambu Jadikan Tiang Listrik dan Pihak PLN Berhenti Disurvei.

Salah satu warga kampung Topak, Yoran  mengatakan bahwa, saat ini warga selalu bergotong royong  untuk menggantikan tiang bambu  yang rusak tersebut supaya arus listrik  tetap  mengalir ke stiap rumah warga, pada Kamis, 6/7/2023.

Menurut Yoran, dirinya bersama warga yang pernah mengusulkan pengadaan tiang Listrik ke PLN untuk menggantikan tiang bambu dengan tiang besi dan beton. Namun sampai saat tidak ada realisasi.

Hal senada juga yang di sampaikan oleh Kostan 35), bahwa persoalan tiang Listrik yang menggunakan bambu ini sudah lama menghampiri empat tahun.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten  Manggarai Timur, Bernadus Nuel, S.H  pada (25/5/2023) mengatakan akan berkordinasi dengan pihak  PLN wialayah Kabupaten Manggarai Timur.

” Saya lagi rapat dengan pak Gubernur, Nanti saya sampaikan soal ini kepada pihak PLN”, Kata Bernadus Nuel.

Pada hari yang sama juga Bernadus Nuel  pesan whatssApp  yang mana pesan whatssApp tersebut  merupakan pesan singkat dari pihak PLN.

” Siap pak Dewan, kami akan menindaklanjuti  masalah tersebut” isi pesan whatssApp tersebut.

Baca Juga :  Bobby Lianto Perkenalkan Produk UMKM NTT Jadi Potensi Investasi di KBRI

Merespon permasalahan tersebut pihak PLN Kantor cabang Borong sekitar pada bulan Juni 2023 melalui Yuno kacab Rengkam meninjau langsung dengan mendatangi kampung Topak untuk melakukan survey.

Yuno kepada media ini pada saat itu menjelaskan kalau semua keputusan untuk menggantikan tiang listrik dari bambu ke permanen kembali ke kantor.

” Kami hanya lakukan survei, semua keputusan kembali ke kantor ” Ujarnya.

Reporter: OL

Editor : Hendrik