Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Rapat Kerja Pengawasan Bersama Polda/Polres Se-Ntt

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur Darius Beda Daton menghadiri undangan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT .

Kupang,Porosnttnews.com- Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Timur Darius Beda Daton menghadiri undangan Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT dalam rangka mengikuti rapat kerja pengawasan Polda NTT di Rupatama Lantai III Mapolda NTT Hari Kamis (22/9),

Hadir dalam rapat kerja tersebut Wakapolda NTT, para pejabat utama, kabag wasidik, para wakapolres jajaran dan para kasiwas polres dengan total peserta sebanyak 82 orang. Rapat kerja dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto dan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Ombudsman NTT. (materi paparan terlampir).

Kepada institusi Polri khususnya Polda NTT dan jajaran Ombudsman menyampaikan terima kasih karena berdasarkan statistik akses laporan masyarakat yang kami terima tahun 2021 dan 2022, laporan masyarakat terkait layanan kepolisian mengalami penurunan di tingkat polda,  meski data menunjukan kenaikan laporan khusus di Polres dan Polsek.

Sementara fungsi pelayanan yang paling sering dilaporkan adalah fungsi Reskrim, disusul SPKT dan layanan Lantas. Layanan intelkam adalah yang paling tidak dilaporkan sejak tahun 2020-2022. Penurunan laporan juga diterima Itwasda Polda NTT tahun 2022.

Baca Juga :  Proaktif Perwakilan BPKP NTT Sangat Penting Mengawal Pembangunan Daerah