Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pj.Gubernur NTT  Hadiri Penandatanganan NPHD Pemilukada Serentak Tahun 2024

Poros NTT News
Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC tanda tangan NPHD Pemilukada Serentak Tahun 2024 di Aula El Tari Kupang.

Kupang,PRS – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC turut hadir dalam acara penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula El Tari Kupang pada Rabu (15/11/2023).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Penandatanganan NPHD Pemilukada Serentak Tahun 2024 oleh Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Zakarias Moruk.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan NPHD antara Penjabat Walikota/Bupati/Penjabat Bupati dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur.

Pasca penandatanganan, Penjabat Gubernur Ayodhia G.L. Kalake, dalam sambutannya, menyatakan bahwa menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024, pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk memastikan kelancaran, keamanan, keteraturan, dan kejujuran setiap tahap Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah.

“Saya ingin menegaskan bahwa penandatanganan NPHD hari ini adalah komitmen pemerintah daerah untuk mendukung pelaksanaan pesta demokrasi yang bermartabat. Penggunaan anggaran hibah daerah harus diarahkan untuk memastikan terselenggaranya Pemilukada yang berkualitas, transparan, dan demokratis,” jelas Penjabat Gubernur.

Baca Juga :  Kondisi Gubuk Ini, Kakek Mateus Abi Bersama Istriya Telah Melewati Banyak Perjalanan Hidup

Lebih lanjut, Ayodhia G.L. Kalake menekankan pentingnya ketaatan pada peraturan perundangan dalam pengelolaan anggaran hibah daerah.