Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Peristiwa Pencurian Ikan di Rumpon Milik Nelayan Paga, Butuh Perhatian Pemda Sikka

Reporter : St Editor: Tim Redaksi
Poros NTT News
Keterangan Gambar Wakabid Organisasi GMNI Sikka Andre Ledang.

Maumere,Porosnttews.com- Keluhan yang dialami oleh Nelayan di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka,ternyata ikan yang ada di rumpon wilayah paga sering di ambil oleh Kapal nelayan dari luar paga Sikka.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu Nelayan atas nama Bapak Vasco di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, dihadapan Wakabid Organisasi GMNI Sikka  bahwa ikan yang ada di rumpon milik para nelayan di wilayah paga sering di ambil (dicuri) oleh nelayan luar.

Memperoleh informasi ini GMNI Sikka, saat melakukan advokasi pada hari Kamis, 23/06, hingga mendapatkan keterangan dari Nelayan (Bapak Vasco) paga bahwa kejadian tersebut sejak tahun 2021 silam dan beberapa bulan terkahir terjadi lagi hal yang demikian.

Dirinya mengatakan “Pencurian ikan tersebut di lakukan Nelayan dari luar yang menggunakan Kapal besar di rumpon Nelayan paga,” Ungkap Andre Ledang, Wakabid Organisasi GMNI Sikka sesuai pres rilis yang diterima oleh awak media Porosnttnews.com pada hari Rabu,6/07/2022.

Andre mengatakan Kejadian itu, dibutuhkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Sikka. Sebab sempat disampaikan oleh Vasco adalah Nelayan di Kecamatan Paga bahwa mengajak bicara baik-baik supaya kalo mau ambil ikan dirumpon kami, tolong beritahu dahulu.

Baca Juga :  Hardiknas Tahun 2022 GMNI Sikka Menilai Wajah Pendidikan di Sikka Masih Sangat Suram