Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pemerintah Pusat Dukung Produksi Garam Premium di TTU Akan Dikirim Keluar Daerah

Reporter : David Neno Naisali Editor: Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto: Bupati TTU Drs Juandi David, saat melakukan panen simbolis dan launching Garam premium, di Desa Ponu Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU.

Kefamenanu, Porosnttnews.comBupati TTU Drs Juandi David, saat melakukan panen simbolis dan launching  Garam premium, di Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU pada hari Rabu, 26 Oktober 2022.

Diharapkanya kepada anggota kelompok Sinar Fat’ Naka sebagai kelompok pertama yang produksi garam, agar terus bekerja sama untuk menghasilkan garam dalam jumlah yang besar.

“Di wilayah Pantura ini berpeluang untuk memberi penghasilan garam yang kualitasnya sangat baik dan dalam jumlah yang banyak.” Tandas Juandi David.

Selanjutnya mengingatkan kepada masyarakat, produksi garam hanya dapat dilakukan pada musim panas saja. Dan yang menjadi musuh untuk produksi garam adalah musim hujan.

Dalam rangka meningkatkan produksi garam premium ini, yang jelas dari Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Pusat tetap mendukung untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, pinta Bupati David.

Demikian Dirjen perencanaan pembangunan kawasan transmigrasi Kemendes PDTT RI Dr.Bambang Widyatmoko mengatakan Pemerintah Pusat sangat mendukung kebijakan Pemerintah Daerah, dalam mengembangkan usaha rakyat seperti ini.

Baca Juga :  Pencuri Hp Merasa Lega, Saat Kasusnya Berhasil Damai di Kejari TTU

Mendorong perekonomian rakyat, sebagai alternatif utama peran Pemerintah Pusat selalu mendukung agar masyarakat akan hidup lebih baik.”