Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Daerah  

Pedo Maran dan Rebon Kereta “Tutup Mulut” Ditanya Soal Belanja Perdin Rp. 9,5 Milyar

Reporter : Redaksi
Poros NTT News
Keterangan foto istimewa; Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (LKPK) Flores Timur Theodorus Wungubelen, SH bersama Ketua TAPD dan Ketua DPRD Flotim.

Kupang,Porosnttnews.com Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Flores Timur yang dijabat oleh Petrus Pedo Maran sebagai PLT Sekda’ dan Ketua DPRD Kab. Flores Timur Robert Rebon Kereta,keduanya enggan merespon konfirmasi terkait bertambahnya belanja perjalanan dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Flores Timur sebesar Rp. 9,5 Milyar dalam dokumen Nota Pengantar Keuangan dan dokumen Perubahan Anggaran tahun anggaran 2022 yang diajukan Pemda ke DPRD Flores Timur.

Sebelumnya, Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (LKPK) Flores Timur Theodorus Wungubelen, SH mengungkapkan Pemda Flotim di bawah kepemimpinan Penjabat Bupati, Drs. Doris Rihi menambah belanja perjalanan dinas untuk dua bulan ke depan dalam dokumen perubahan APBD 2022.

“Penambahan belanja perjalanan dinas sebesar Rp. 9,5 Milyar sehingga total perjalanan dinas semula Rp. 47,5 Milyar menjadi Rp. 57,05 Milyar. Penambahan perjalanan Rp. 9 Milyar lebih tersebut untuk waktu 2 bulan ke depan” bebernya kepada Porosnttnews.com ketika dihubungi dari Kupang, pada Sabtu (15/10/2022).

Ketua TAPD Petrus Pedo Maran dan Ketua DPRD Robert Rebon Kereta tidak merespon ketika dikonfirmasi Porosnttnews.com secara terpisah lewat pesan WhatsApp pada Sabtu (15/10/2022) dan Senin (17/10/2022). Keduanya hanya membaca pertanyaan pada pesan WhatsApp.

Baca Juga :  Anggota DPRD Andina Winantuningtyas Beri Bantuan bagi Masyarakat di TTU